Thursday, January 1, 2009

NEW YEAR NEW SPIRIT NEW LIFE STYLE

Hai, HAPPY NEW YEAR TO ALL OF YOU

Hari silih berganti, bulan pun berganti, demikian juga tahun. Suatu hal yang rutin terjadi. Namun tiada sesuatu pun di dunia yang tetap kecuali perubahan itu sendiri. Tahun-tahun yang kita lalui akan menjadi khusus, berarti atau tidak berarti tergantung bagaimana kita mengisinya. Kadangkala kita menginginkan sesuatu terjadi di tahun tertentu namun yang kita inginkan tak terjadi. Seringkali kita mengangankan mencapai sesuatu di tahun tertentu, namun tiada angan itu tergapai di tahun yang kita angankan.
So? Baiknya kita sertakan Tuhan dalam rancangan yang kita buat, kita tanya Tuhan apa yang Tuhan kehendaki kita lakukan di tahun ini.
How? Dekatkan diri padaNya lewat doa-doa di setiap kita memasuki hari baru dan di setiap penghujung hari. Kita coba refleksikan apa yang sudah kita lakukan disepanjang hari. Dengan begitu kita bisa dapatkan ,kita sudah melakukan yang terbaik dan yang bener belum sich, hari itu.Kalau belum...berarti kita coba keesokan harinya.
Truz, new spirit? Ya, iyalah!Masak sich kita mau ngelanjutin yang jelek-jelek, yang nggak bener? Come on..... Kita coba yang baru, penuh semangattttttttt. Ingat kata Lau Tse, Thousand miles of journey begins with ONE STEP. So, sejauh apapun yang kita mau tuju, mulailah dengan satu langkah, langkah kecil juga alright, tapi jangan dieeem aja, jadinya mandheg, stagnan sama aja nggak hidup!
Nah yang berikutnya, get a new life style.
Loh??? Gaya hidup yang seperti apa sich yang musti dijalani? Dijaman yang serba krisis dan kritis , global lagi, multi dimensi lagi.... BERRRATTT BOK!
Kita mulai dari hal kecil yang bisa dilakukan oleh SETIAP INDIVIDU, yaitu hidup tidak boros, tidak boros uang, tidak boros waktu, tidak boros sumber daya apa saja. Itu baru ... gaya hidup maju. Kalau tiap orang bisa mengontrol diri, yakin deh, bumi ini akan terselamatkan, damai tercipta, sejahtera menjadi milik semua orang.
Okey! SELAMAT BE'JUAAANG!

No comments: